welcome into the fleworld

Category Archives: Fle Literature

 

Tetek bengek

Tetek    bengek

Tetek

Bengek

Dikala kau rindu tetek

Tetek punya makmu

Tetek punya kekasihmu

Tetek punya piaraanmu

Tetek wanita siapapun itu

Tetek waria siapapun itu

Ingatlah bengek

Bengek yang susah bernapas

Bengek yang mencekat tenggorokan

Bengek yang terbatuk-batuk

Bengek yang menyugkurkan tengkukmu

Bengek yang menelusup dadamu

Nikmatnya tetek

Tidak senikmat bengek

Apalagi jika mereka disatukan!

Tetek   bengek

Tetekbengek

Mbuhlah karepem!!!

01:48

23 May 2012

fleyora

Advertisements

Mengacu pada malam meracau
Semakin kacau
Yang kata orang,
Dinamai: galau.
Serupa dinding beton yang ditalu
Seribu satu
Manusia menyerbu.
Ketika riuh berpusing mendesing
Tepuk ramai orang bersahut menyahut
Saling memagut
Bagai bibir bertaut, saling sambar menyambar.
Coba samakan gerisik
Kelakar pada ranting kering
Yang berjelaga
Laiknya lusinan pirates Tortuga, terbelenggu mantra
Jauhlah kiranya dari peradaban,
Hingga jeritan membahana tanpa tatakrama.

Tak hendak tanda hening.
Meski tanpa suara,
Tapi riuh tetap di sana: dunia maya
Serentetan kalimat ditodongkan
Tidak pula akan berhenti
Tak jua beranjak,
Hening bagaikan mati
Tapi ia belum mati
Konon hanya mati suri.

Barangkali ia kini ‘tlah dewasa
Menggenggam asa
Bara dan debar-debar di dada
Mengepulkan aura, serupa la nina
Melagu pada pucuk tertetes air
Sementara konstanta sibuk merayunya untuk turun jelajahi bumi
Hening masih saja memojok
Tanpa berkata-kata, meski lirih
Ia tetap tersungkur, dan hening.

 

 

Pati, Monday, 20 February 2012
Fleyora (a.k.a Anandha)
11:45


Setelah menonton siaran ulangnya di televisi, kini saatnya membuat recap Grammy Award ke 54 lalu. Perhelatan akbar Grammy Award ke-54 diselenggarakan di Los Angeles, Amerika Serikat pada hari minggu 12 Februari 2012 waktu setempat untuk menghargai musik dan artis terbaik di seluruh aliran. Berikut adalah daftar pemenang penghargaan tersebut:

 

– Rekaman terbaik tahun ini – “Rolling In The Deep” Adele

– Album tahun ini: “21” Adele

– Penyanyi terbaik tahun ini: “Rolling In The Deep” Adele Adkins dan Paul Epworth (penulis lagu terbaik).

– Artis pendatang baru terbaik: Bon Iver

– Penyanyi solo pop terbaik: Adele “Someone Like You”

– Album rock terbaik: Foo Fighters “Wasting Light”

– Duo pop terbaik:  Tony Bennett and Amy Winehouse “Body and Soul”

– Album pop terbaik: Adele “21”

– Album rap terbaik: Kanye West “My Beautiful Dark Twisted Fantasy”

– Album instrumental pop terbaik: Booker T. Jones “The Road From Memphis”

– Rekaman tari terbaik:  Skrillex “Scary Monsters dan Nice Sprites”

– Album tari terbaik: Skrillex “Scary Monsters dan Nice Sprites”

– Album pop penyanyi tradisional terbaik: Tony Bennett & Artis lainnya “Duets II”

– Penyanyi rock terbaik: Foo Fighters “Walk”

– Penyanyi hard rock/metal terbaik: Foo Fighters “White Limo”

– Lagu rock terbaik: Foo Fighters (penulis lagu) “Walk”

– Album musik alternatif terbaik: Bon Iver “Bon Iver”

– Penyanyi R&B terbaik: Corinne Bailey Rae “Is This Love”

– Penyanyi R&B tradisional terbaik: Cee Lo Green & Melanie Fiona “Fool for You”

– Lagu R&B terbaik: Cee Lo Green, Melanie Hallim, Jack Splash (penulis lagu) “Fool for You”

– Album R&B terbaik: Chris Brown “F.A.M.E”

– Penyanyi rap terbaik: Jay-Z & Kanye West “Otis”

– Penyanyi rap terbaik (kolaborasi): Kanye West, Rihanna, Kid Cudi & Fergie “All of the Lights”

– Lagu rap terbaik: Jeff Bhasker, Stacy Ferguson, Malik Jones, Warren Trotter & Kanye West (penulis lagu) “All of the Lights”

– Penyanyi solo musik country terbaik: Taylor Swift “Mean”

– Duo/grup country terbaik: The Civil Wars “Barton Hollow”

– Lagu country terbaik: Taylor Swift (penulis lagu) “Mean”

– Album country terbaik: Lady Antebellum “Own The Night”

– Album new age terbaik: Pat Metheny “What`s It All About”

– Penyanyi jazz improvisasi terbaik: Chick Corea “500 Miles High”

– Album vokal jazz terbaik: Terri Lyne Carrington & Various Artists “The Mosaic Project”

– Album instrumental terbaik: Corea, Clarke & White “Forever”

– Album ensemble jazz terbaik: Christian McBride Big Band “The Good Feeling”

– Penyanyi musik gospel terbaik: Le`Andria Johnson “Jesus”

– Lagu gospel terbaik: Kirk Franklin (penulis lagu) “Hello Fear”

– Lagu Kristen kontemporer terbaik – Laura Story (penulis lagu) “Blessings”

– Album gospel terbaik: Kirk Franklin “Hello Fear”

– Album musik kontemporer Kristen terbaik: Chris Tomlin “And If Our God Is for Us…”

– Album pop latin, pop, atau urban: Mana “Drama y Luz”

– Album Meksiko terbaik:Pepe Aguilar “Bicentenario”

– Album norteno terbaik: Los Tigres Del Norte “Los Tigres Del Norte and Friends”

– Album Latin terbaik: Cachao “The Last Mambo”

– Album Americana terbaik: Levon Helm “Ramble at the Ryman”

– Album bluegrass terbaik: Alison Krauss & Union Station “Paper Airplane”

– Album blues terbaik: Tedeschi Trucks Band “Revelator”

– Album folk terbaik: The Civil Wars “Barton Hollow”

– Album musik daerah terbaik: Rebirth Brass Band “Rebirth of New Orleans”

– Album reggae terbaik: Stephen Marley “Revelation Pt. 1: The Root of Life”

– Album musik dunia terbaik: Tinariwen “Tassili”

– Album anak-anak terbaik: Various Artists “All About Bullies … Big and Small”

– Album kata terbaik yang diucapkan: Betty White “If You Ask Me (And OfCourse You Won`t)

– Album komedi terbaik: Louis C.K. “Hilarious”

– Album musik teater terbaik: “The Book of Mormon”

– Video klip singkat terbaik: Adele “Rolling in the Deep”

– Video klip panjang terbaik: Foo Fighters “Foo Fighters: Back and Forth”


Waah, ini tanggal 14 Februari yaaa… udah hari kasih sayang nii. Tapi, lama-lama kok ya bosen juga. Habisnya udah tiap tahun dirayain. Huuufft…. Hari gini kok cuma kasih sayang. Sekali-sekali hari kasih uang gitu lho. qiqiqiqiq :p

Hehhe…. Okay, berikut ini ada beberapa gombalan dari berbagai site. Silahkan dipilih yang pas buat kamu. Kata-kata ini bisa juga digunakan di hari-hari lainnya. Karena setiap hari adalah hari kasih sayang. Oke, langsung saja silahkan pilih yaaa :

======================================================

Saat menatapmu, aku takut menyentuhmu. Saat menyentuhmu, aku takut menciummu. Saat menciummu, aku takut mencintaimu. Saat mencintaimu, aku takut kehilanganmu. Sahabat itu manis kalau baru. Lebih manis kalau jadi cinta. Tapi yang paling manis kalau itu adalah kamu.

======================================================

Jika air adalah ciuman, aku akan kirimkan lautan. Jika pelukan adalah daun, aku akan kirimkan pohon. Jika cinta itu abadi, kutawarkan keabadian cintaku padamu!

======================================================

Kutuliskan namamu di langit, angin meniupnya. Kutuliskan namamu di laut, badai membawanya. Kutuliskan namamu di hatiku, cinta namanya.

======================================================

Ada 12 bulan dalam setahun, 30 hari dalam sebulan, 7 hari dalam seminggu, 60 detik dalam satu jam. Tapi hanya ada kamu seorang sepanjang hidupku.

======================================================

Dalam benak orang bijak ada ide, solusi dan alasan. Dalam benak para ahli ada formula kimia, teori dan rumus. Di dalam benakku, hanya ada kamu!

======================================================

Ah aku lupa namamu, boleh aku memanggilmu milikku? Dan kamu juga lupa namaku. Kamu boleh memanggil aku milikmu kok.

======================================================

Hei kamu! Kamu tadi kemana aja dicariin polisi. Karena kamu mencuri hatiku..

======================================================

Aku dan kamu itu malaikat dengan satu sayap. Jadi kalau kamu nggak bisa terbang, boleh nggak sih aku menemani kamu?

======================================================

Boleh nggak sih aku bilang aku cinta kamu hari ini? kalau besok gimana? besok lusa? besoknya besok lusa? gimana kalau selamanya?

======================================================

Yang ini nihh, gombalan ala OVJ:

cowok : bapak kamu tukang bunga ya?

cewek : kok tahu sih?

cowok : karena kalau aku melihat kamu mataku jadi berbunga bunga

======================================================

cowok : kamu di kejar polisi loh?

cewek : emang kenapa?

cowok : karena kamu telah mencuri hatiku?

======================================================

cowo: bapak neng tukang bakso yah??

cewe:koq tau sih bang??

cowo:iya, soalnya tadi gerobaknya di bawa sama satpol PP

cewe:@#%$&%^

======================================================

cowok: kamu lagi ngapaend tuh

cewek: agey nonton tv ajah “kamu”

cowok: agey di jalan nie,,,

cewek: mau ke mana,,,

cowok: mau ke hatimu,,,,

cewek:(tersipu malu) “sama siapa ” cowok: sama kamu,,,

======================================================

Co: Bapa kamu nelayan yah ?

Ce: Kok tau sich ?

Co: Karna kau telah menebar jaring cinta dihatiku

======================================================

Cowok : eh jangan duduk deket bunga-bunga

Cewek : loh emang kenapa ?

Cowok : nanti bunga-bunganya layu

Cewek : kok bisa ?

Cowok : mereka layu karena mereka malu kalah cantik sama kamu ======================================================

cowok: ada kolektor tadi ya k rumah kamu??

cewek: kok tau??

cowok: karna kau belum mengembalikan hati aku!!

======================================================

cowok: neng kmu tau ga prbedaannya monas dgn diriku

cewek: ga bg, emg apa

cowok:kalau monas punya negara kalau aku punya kamu

======================================================

Cewek : Bapak kamu kerja di Batubara ya,,,

Cowok : Lho ko kamu tau sich,,,

Cewek : Yaiyalah aku tau orang kamu aja bau Solar hahahahahah

======================================================

cowok : ayah kmu punya pabrik lem ya ?

cewek : kok tau ?

cowok : karena hati mu selalu nempel di hati ku

======================================================

cowo : Bapak kamu tukang ketoprak yah ?

cewe : kok tau ?

cowo : karena kamu telah mengulek hati ku .

======================================================

cowok: kemarin pembukaan seagames apinya sempat mati lho

cewek: oh yah?

cowok: iya.. seharusnya panitia memakai api cintaku padamu saja, soalnya tak akan pernah padam walau hujan dan angin menerpa sekalipun.

Nahhh, ala kaskus yang berikut ini, bisa juga dijajal yaaa….

======================================================

Jika aku disuruh memilih… untuk bernapas atau mencintaimu. Aku akan menggunakan napas terakhirku untuk mengatakan “aku mencintaimu”

======================================================

Jika ada 100 orang yang mencintai kamu pastilah aku salah satu dari mereka

Jika ada 10 orang yang mencintai kamu pastilah aku juga salah satu dari mereka

Jika tak ada 1 orang pun yang mencintai kamu pastilah saat itu aku sudah tidak ada di dunia, karena aku tidak bisa memilikimu

======================================================

Cowok : kenapa malem ini gelap banget ya

Cewek : mendung kali kak

Cowok : kayaknya nggak dech

Cewek : trus napa emang?

Cowok : soalnya bulannya sedang menerangi dan menemaniku disini

======================================================

Aku udah pernah jatuh dari jembatan, aku udah pernah jatuh dari tangga. Semuanya gak enak. Tapi ada satu jatuh yang paling enak, yaitu jatuh cinta sama kamu

======================================================

yank…rasa kangen aku sama kamu ibarat mencret… susah nahannya …

======================================================

cowo: hmmm,mba mba aduh liat ga si mba ada yang jatuh nih barusan cw:ha? knp mas?? ada apa mungkin saya bisa bantu cariin,apa yang jatuh mas?. cowo: hatiku mba yang jatuh ketika melihat mata mu,

======================================================

Cow : “Kalo IPS apa artinya?”

Cew : “Ilmu Pengetahuan sosial Bang”

Cow : “Kalo IPA?”

Cew : “Ilmu Pengetahuan Alam”

Cow : “Kalo KPK?

Cew : “Komisi Pemberantasan Korupsi”

Cow : “Salah.., tapi artinya, Kamu Punya Ku..”

======================================================

Cow : “Neng, Bapak kamu kerjanya jadi HRD ya?”

Cew : “Mang nape Bang?”

Cow : “Soalnya kalo lihat Neng bawaan aku mau ngelamar mulu nih..”

======================================================

Cow : “Kalo rajin pangkal apa?

Cew : “Pangkal pandai”

Cow : “Kalo hemat pangkal apa?”

Cew : “Kaya”

Cow : “Malas pangkal?”

Cew : “Bodoh..”

Cow : “Trus kalo kamu pangkal??”

Cew : “Hah..?!?! pangkal apaan ya?!?”

Cow :”Kamu itu.. pangkal-an hatiku..”

======================================================

Cwo; apa bda kmu sma matrai….

Cwe; ga tau, mang apa,..?

Cwo; klau matrai nempel di krtas, klu neng nempel di hti ku….

======================================================

Mudah-mudahan Cinta kita bisa lengket terus kaya alfamart sama indomart yg selalu sebelahan.

======================================================

Kamu baru nyanyi “ambilkan bulan, bu”? Gak usah menyuruh ibumu…kan kuambil bulan untukmu

======================================================

Saat aku nggak SMS ke kamu, bukan berarti aku melupakanmu, tapi aku hanya memberi waktu buat NGANGENIN AKU !!

======================================================

Buat yang uangnya limit, silahkan coba mengganti coklat dengan gombalan, pasti seru!!! Silahkan ber ‘eaaaa….eaaaaa…’ okay ^^


he is such an inspiration…
happy birthday 😀

Photobucket

Today is the 200th birthday of the great Charles Dickens! Not only is he one of my favorite authors EVER, but he’s also a writer whose works, much like Shakespeare, have permeated and remain a fixture in the culture of the English language. I bet you could ask almost any native English speaker to quote Dickens, and they could do so easily, spouting “God bless us, every one!” or “Please sir, I want some more,” without ever having read A Christmas Carol or Oliver Twist. Mr. Dickens was often called The Inimitable, because there was truly no one else who could write like he could. He wrote with humor and keen social observance, creating a deep and wide scope of characters from all walks of life, and he had an undeniable soft spot for children and the poor. And luckily for him, he had the rare opportunity to enjoy…

View original post 28 more words


Memastikan semut mati, sebelum tidur

Aku tak butuh dongeng

Tak butuh kecup

 

Atau usapan kucing di kaki

 

Di pojok ranjang

Meringkuk bantal usang

Nan debu beterbangan

 

Kapuk kelojotan

 

Satu kedip,

Dua kedip,

Kelopak mata

 

Menelekan kepala

 

Hitam jelaga

Bola mata

Meredup dalam gerah

 

Saat semut bergerak

 

Jemari tersentak

Ruam menjadi bintil berdua, lalu

Mengusap lara

 

Cekatan ,

 

Sekaleng baigon

Berpuluh semprotan

Kepada nyalang

 

Semut   ribuan

 

Pastikan tumpas

Dendam gigitan

Semut pemangsa

 

Pastikan mati

 

Pastikan binasa

Hingga renjana

Jadi buaian fana

 

Tentang mimpi di sorga.

 

00:56

Fleyora

Wednesday, 08 February 2012


 

 

 

 

 

Sapu lidi,

Jagalah aku malam ini

Hingga nanti

Aku bangun lagi

 

Sapu lidi,

Tetap di sampingku

Jangan pergi

Aku tak mau sendiri

 

Sapu lidi,

Kalau aku lelap nanti

Halau yang menghampiri

Jaga aku hingga pagi

 

Sapu lidi,

Aku berharap

Ia bisa mengerti

Pintaku satu ini

 

Sapu lidi,

Bila ia kembali

Tumpas sampai mati

Tikus yang ganggu kami

 

Fleyora

23:16

Tuesday, February 07, 2012