Teringat pada tanggal post pertama saya, 14 Desember 2011. Kini, sudah tanggal 7 Februari 2012. Jarak yang cukup panjang mengingat apa yang saya ketik dan terbitkan pada waktu itu adalah kicauan saya dalam kamar kost.

(tersenyum simpul)

Iya. Itulah bulan terakhir saya berada di sana. Di sudut Sampangan. Sejajar tepat dengan tol Semarang-Surabaya. Hal itulah yang kini, entah mengapa hinggap di kepala saya. Sebuah bangunan megah serupa rumah mewah, yang daripadanya orang sering salah sangka dengan mengira bangunan tersebut adalah rumah pribadi. Padahal, bangunan kost ini memang dirancang sedemikian apik. Sungguh luas. Dari depan hingga belakang, kamar berjajar rapi. Seringkali rasa kagum hinggap di benak saya demi mengagumi bangunan ini.

Pun sebagian orang ada yang menganggapnya seram. Tapi, bukan fleyora namanya kalau menganggap ke-seram-an ini sebagai penghalang. Tepat disaat para penghuni merasakan ada suara ganjil, di saat itulah saya nyenyak tertidur. Hehe…agak aneh memang. Namun, karena memang pada dasarnya saya sudah betah, ya mau bagaimana lagi. Kalau ngantuk ya tidur saja.

Kenyamanan itu kini sudah berlalu. Tepat tanggal 11 januari 2012 saya menyerahkan kunci kembali. Kini, kosan jadi kenangan. Hanya tinggal mempersiapkan mental untuk berpindah ke rumah baru.

Kepada semuanya,, doakan saya ya J agar betah nantinya. Sebuah kerelaan untuk keluar dari zona nyaman selama ini. Kembali ke titik nol, dengan tampilan luar yang berbeda. Menjadi ikan besar di kolam kecil.

Kembali memainkan peran nan cantik. Piala Oscar kategori pemeran wanita terbaik menunggu disana. LOL

Advertisements